OSK Ekonomi

Actually ini tuh latepost bangeeet, tapi gapapalah :D mumpung ada kuota jadi bisa onlen-onlen hehehe.Aku mau share pengalaman ikut lomba OSK yang diadakan pada tanggal 11 Februari 2015 lalu. Sebelumya guru pembimbing sudah memberitahukan kepada aku, mbok, dan Diaz buat ikut mapel Ekonomi. Bimbingannya 10 hari sih kalo ngga salah *lupa mode on* bimbingan biasanya dilakukan jam ke 7-8 atau jam terakhir pelajaran. Materinya ya materi ekonomi kelas X, XI dan XII tentunya. Demi itu sampe aku harus bongkar-bongkar buku pelajaran ekonomi kelas X *lebay!* kalo jamnya bimbingan bawaan bukunya banyak banget, ada copy-an soal-soalnya, buku catatan, buku lks, buku paket jadi kalo dimasukin ke dalam tas jadi tambah berat bebannya, ya tapi gapapalah ku terima.

11 Februari 2015
Jam 6:45 am semua peserta yang lain udah pada kumpul di hall sekolah, ambil peralatan tulis such as pensil, penghapus, papan triplek trus doa bersama dan dikasih masukan sama pak kepsek. Berangkat kira-kira jam 7:06, soalnya nyanyi lagu Indonesia Raya dulu. Setelah nyanyi selesai langsung deh menuju bus dan siap bus siap meluncur. Kira-kira ada 27 peserta dari sekolahku soal setiap mapel perwakilannya 3 anak dan yang dilombakan itu ada 9 mapel. Di dalam bus, aku baca-baca materi, toh yang lain juga sibuk baca-baca materi mereka, ya memanfaatkan waktu gitulah ceritanya. jam 7:15 udah sampe di tempat tujuan, tempat perlombaan tentunya :D yang mapel Kimia, Biologi, Fisika, Matematika, dan TIK(komputer) lokasi perlombaannya di SMA N 1 Kendal, sedangkan yang mapel Astronomi, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi lokasi perlombaannya di SMA PGRI 1 Kendal hanya berjalan kaki 100 m dari berhentinya bus. Sampe disana aku dan teman-teman yang lain langsung cari tempat pengambilan no. peserta.
no. peserta saya, masih nempel di dinding kamar







Setelah ambil no. peserta, terus masuk ruangan cari kursinya. Dapat no. 33 jadi posisinya di tengah-tengah, ketemu kursinya langsung deh ambil buku, belajar lagi. Ternyata mengerjakan soal dimulai jam 10:00 am, jadi belajarnya lama bangeet. Disaat mengerjakan soal dimulai rasanya mau BAK huhu. Mau gimana lagi aku harus nunggu sampe jam 1:00 pm baru bisa BAK ngga enak banget moment kaya gitu. Soal-soalnya pun amazing sekali jauh dari apa yang dibayangkan, ternyata lebih susah, ya tapi ngga semuanya susahlah masih ada soal-soal mudah yang lain. Soal-soal kayanya 50% pake b. inggris dan 50% b.indonesia kalo ngga salah sih gitu. Tibalah jam 1, rasanya seneng banget udah bisa menyelesaikan semua soalnya dan bisa pergi ke kamar mandi buat BAK hehe.Di tengah jalan ketemu temenku dia ngajak buat cepet-cepet pulang, tapi aku sama my classmate ngomong sama dia "tunggu dulu ya mau ke toilet dulu" trus dia jawab "oh iya"
udah sampe di kamar mandi harus antre lagi, selesai dari toilet perasaanku ngga enak banget.Perasaan ngga enak itu ternyata aku sama my classmate ditinggal rombongan, mereka udah pulang duluan *tear*
si mbok akhirnya rekomen, pulang naik angkutan lain aja. Ya udah akhirnya aku dan si mbok pilang naik angkutan lain, yang buat kami betehh itu, kenapa si temen yang tadi itu ngga nyadar kalo aku dan si mbok belum masuk bus rombongan. Trus cuma diaz aja yang worried sama posisi kita lagi dimana, yang lain ngga ngeh, ngga pada nyadar kalo teman seperjuangannya itu ketinggal. Moment ini tuh rasanya kaya ditinggal pacar tanpa alasan hahaha. Sekian dulu ya postingan saya kali ini, see you next time :D

Comments